Featured Post 2

Marhaban. Selamat datang di forum anak-anak Selayar di perantauan. Forum Muslim Ilmiah Selayar (FORMIS)

YANG BARU DI KMMDI

Unhas. 8 Jumadil Akhir 1433
Hari Sabtu dan Ahad kemarin, 6-7 Jumadil Akhir, Keluarga Mahasiswa mesjid Darul Ilmi Fakulas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Muktamarnya yang ke-13. Muktamar ini dihadiri oleh ± 10 orang peserta ikhwa dan ± 20 orang akhwat. Juga turut hadir peserta peninjau dari LIKIB (Lingkar Dakwah Mahasiswa Bahari) Fakultas Ilmi Kelautan dan Perikanan Unhas.
Ada yang istimewa dalam muktamar kali ini. Setelah melalui diskusi panjang, KM MDI memutuskan membentuk lembaga semi otonom kemuslimahan, yang sebelumnya merupakan salah satu departemen. Lembaga Kemuslimahan yang berbentuk semi otonom dibentuk agar akhwat tidak terlalu banyak beritneraksi dengan ikhwa dan dapat lebih kreatif membuat kerja-kerja dakwah bersama para akhawat.
Gambaran kerja lembaga Muslimah ini tidak jauh berbeda dengan departemen kemuslimahan sebelumnya. Yang berbeda misalnya dalam rapat kerja, tidak ada lagi rapat kerja ikhwa dengan akhwat. Masing-masing ikhwa dan akhwat rapat kerja sendiri. Hasilnya diajukan ke ketua umum untuk disetujui. Dengan cara ini, maka tidak ada tanggapan yang seringkali menimbulkan perdebatan antara ikhwa dan akhwat. Waktu permusan program kerja juga lebih singkat.
Selain lembaga kemuslimahan yang bersifat semi otonom, departemen internal dan eksternal di ikhwa juga dihapus. Sebagai gantinya dibentuk Departemen Pengkaderan, Departemen Syiar, dan Biro Rumah Tangga Mesjid (BRTM). 
Nama organisasi juga berubah. Dari KM MDI FE-UH menjadi KM MDI FEB-UH. Sesuai nama fakultas yang juga berubah.
Terpilih sebagai ketua, Muwahhid Ummah, akuntansi angkatan 2009. Wahyudi Husain, Muhammad Nur, Yusmawan, masing-masing diberi amanah memimpin departemen pengkaderan, syiar, dan BRTM.[]
Mesjid Al-Mubaraqah
Senin, 8Jumadil Akhir 1433
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Formis Official Site 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all