Featured Post 2

Marhaban. Selamat datang di forum anak-anak Selayar di perantauan. Forum Muslim Ilmiah Selayar (FORMIS)

Dengan Atau Tanpa Kamu

Allah benar-benar menampakkan pertolonganNya pada Diin ini. Ketika Allah memberhentikannya saat itu pula Allah melantik penggantinya. Itulah yang terjadi di mesjid kami, mesjid Al-Mubarakah, dalam semarak buka puasa tahun ini.
Adalah seorang Kakek tua, yang sejak bertahun-tahun lalu melayani buka puasa berjamaah di mesjid ini. Menjelang berbuka, ia telah menyiapkan perabot-perabot buka puasa. Ia telah mencuci piring dan gelas-gelas. Setiap hari ia sibuk melayani kue-kue yang datang silih berganti. Menyajikannya dan mempersilahkan jamaah menyantap, berbuka bersama. Setelah shalat Maghrib, sang Kakek dengan cukup tangkas membersihkan kue-kue yang masih tersisa.
Kini sang kakek telah renta. Ia sudah tidak rutin shalat berjamaah. Sesuai anjuran dokter, ia tidak boleh terlalu banyak berdiri. Beberapa kali ia sempat hampir terjatuh di Mesjid. Untung ada jamaah yang memapah beliau. Karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan menjadi pelayan buka puasa seperti tahun lalu, tugasnya diambil alih oleh cucu-cucunya.
Cucu-cucu ini masih SD. Sebagaimana kakeknya, sebelum waktu berbuka mereka telah membersihkan semua peralatan buka puasa. Mereka juga sibuk menerima kue-kue dari masyarakat di sekitar mesjid. Mereka menyajikan santapan buka dengan rapi. Setelah shalat maghrib, mereka pula yang membersihkan sisa buka puasa. Meski tak setiap hari. Ternyata Allah selalu memiliki hamba-hamba yang siap menegakkan syi’ar-syi’ar Islam.
Jika Allah menyediakan hamba-hambaNya yang senantiasa menghidupkan syi’ar buka berjamaah, tentu syi’ar yang lebih besar Allah telah menyiapkan pengganti pula. Allah tidak akan membiarkan Islam ini terkatung-katung. Akan tetap ada segolongan orang yang senantiasa mengusungnya. Menegakkan hujjahnya. Meninggikannya atas semua pandangan jahiliyah.
Allah berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.”
Orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya perlu tahu, Allah yang Maha membolak-balikkan hati akan selalu menyiapkan hamba-hambaNya untuk membela apa-apa yang tidak mereka sukai. Orang-orang yang ingin menyingkirkan Islam dari muka bumi perlu tahu, Pencipta langit dan bumi tidak pernah luput dari perbuatan mereka. Dan orang beriman harus tahu, jika mereka lelah dan berputus asa, lalu mundur dan meninggalkan jalan perjuangan ini, Allah akan menggantikan mereka dengan: “…suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya…”. Kaum yang tidak akan mengkhianati amanah dakwah yang dibebankan kepada mereka.
Sebagai Muslim, kita yakin, Islam akan tegak dengan atau tanpa kita. Dan orang-orang beriman tidak akan rela dirinya digantikan kaum lain. Digantikan setelah sebelumnya dipecat dari jalan perjuangan!
Makassar, 3 Ramadhan 1433


Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Formis Official Site 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all