Featured Post 2

Marhaban. Selamat datang di forum anak-anak Selayar di perantauan. Forum Muslim Ilmiah Selayar (FORMIS)

BEGINILAH SABAR

Mudah mengeluh, berkeluh kesah, selalu menyalahkan saudara seiman atas kerja dakwah, dan selalu merasa berat beribadah, menjadikan shalat hanya sebagai rutinitas, berdakwah hanya sebagai program kerja lalu mundur tanpa berita karena tantangan menghadang, taku dicemooh, luntur karena senyum sinis, ketahuilah wahai jiwa yang lemah, ia bukanlah da’i sejati.
Jalan ini adalah jalan terjal. Jalan dakwah adalah jalan terjal. Ia tidak dilalui kecuali orang-orang mulia. mundurnya engkau dari jalan ini menunjukkan kelemahanmu. Tidakkah engkau ingat kisah-kisah para pendahulu kita? para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mendapat ujian yang jauh lebih keras dari kita. Kita hanya dicemooh, orang-orang hanya tersenyum sinis pada kita, belum diantara mereka yang sampai memukul kita, sementara para pendahulu kita, generasi sahabat, diantara mereka ada yang ditindih dengan batu besar di tengah terik matahari, dipaksa mengucapkan kalimat kufur. Juga ada
sahabat yang ibu-bapaknya dibunuh di depannya. Para sahabat secara umum mendapat siksaan bertubi-tubi dari kafir Quraisy, tetapi mereka sabar. Sebab janji Allah pasti berlaku. Bahwa akhir yang baik itu selalu untuk orang-orang yang beriman dan beramal shalih, lalu bersabar di atasnya.
Jika engkau masih berkeluh kesah atas panasnya ruangannya belajar kita, ketahuilah, sebagian saudara-saudara kita tidak punya waktu dan tempat untuk belajar. Tidak ada ta’lim malam ahad, tidak majelis tahfizhul Qur’an, tidak ada rekreasi, dan tidak ada olah raga pekanan.
Tengoklah saudara-saudara kita di Suriah. Telah sampai kepada kita berita tentang saudara-saudara kita yang dikubur hidup-hidup. Hingga tanah telah mencapai leher mereka, mereka dipaksa mengucapkan kalimat kufur. Syahadat atas ketuhanan Bassar Al-Assad. Tetapi mereka tetap teguh. Mereka mengucapkan kalimat tauhid. Dan akhirnya mereka mati dalam keadaan mengucapkan kalimat tauhid.
Saudaraku, sesungguhnya balasan itu tergantung beratnya amalan..
Mesjid Al-Mubaraqah
13 Rajab 1433

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Formis Official Site 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all