Featured Post 2

Marhaban. Selamat datang di forum anak-anak Selayar di perantauan. Forum Muslim Ilmiah Selayar (FORMIS)

Al-Mubaraqah Menjelang Ramadhan

Tadi malam kami berdiskusi dengan salah seorang jamaah Mesjid ini. Menyongsong bulan Ramadhan, beliau mengusulkan perbaikan mesjid. Diantara yang perlu dibenahi antara lain dinding yang sudah mulai kotor, kusen tempat wudhu yang sudah rapuh, perampungan ta’mir mesjid, dan pengelolaan aktifitas pemakmuran mesjid selain shalat berjamaah. Misalnya dengan mengatifkan kembali kultum-kultum setiap ba’da subuh.
Lebih dari itu, sudah saatnya masyarakat sekitar dibuat merasa memiliki mesjid ini. Sehingga tidak terkesan hanya milik yang tinggal di sana saja. Memasang tokoh-tokoh masyarakat sebagai pengurus mesjid insya Allah akan lebih baik. Kita perlu musyawarah rutin dengan warga. Kiranya ada perbaikan setiap pekan. Dengan cara ini kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam memakmurkan mesjid.
Ya, merasa memiliki, butuh, adalah hal utama yang membuat orang bertanggung jawab.
Kata salah satu sumber terpercaya, dulu mesjid ini adalah kandang kambing. Mesjid sudah berdiri tetapi ditempati kambing. Sehingga syaikh dari Saudi yang turut merintis mesjid ini terlibat langsung membersihkan. Perjuangan memakmurkan mesjid ini adalah suat cerita yang unik katanya. Dan Alhamdulillah, sampai sekarang Al-Mubaraqah sudah dapat ditempati shalat berjamaah 5 waktu. Juga shalat Jum’at.
Sebagai pengurus Mesjid, tugas ini bukanlah tugas biasa. Ia adalah amanah dari Allah. kami memohon pertolongan kepada Allah untuk menguatkan kami dalam setiap amanah. Semoga Allah menerima pahala semua orang yang telah memakmurkan mesjid ini.[]
Mesjid Al-Mubaraqah
Rabu, 16 Rajab 1433
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Formis Official Site 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all